Jumat, 05 Agustus 2016

REVIEW COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser (Indonesia)

COSRX adalah produk dari Korea.
COSRX adalah 'COSmetic/kosmetik' dan RX,
COSRX berarti kosmetik berkhasiat yang RX dan memiliki perawatan kulit alami berdasarkan dermatologi.
Apa Rx artinya?
Ini memiliki makna Resep; Penanggulangan, pengobatan, Disposal, Solusi.
Ini umumnya digunakan kata dalam farmasi.
Bahan-bahan/Ingredients pada COSRX memiliki ingredients yang natural berkhasiat dan minimalis, sehingga potensi terjadi iritasi pada kulit rendah. 

 


Setelah sudah bebas dari jerawat karena jerawat hormonal, sekarang malah jerawatan lagi karena gak cocok dengan produk 
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion & Milk. Dan sudah coba pakai produk yang saya gunakan saat Jerawat Hormonal tetap gak cocok. Akhirnya saya googling cara info sana sini, nemu COSRX. Saya coba dari cleanser, toner, essence, eye cream, lotion dan creamnya. 

Kali ini saya akan review Cleansernya karena saya gak berani coba sekaligus dengan toner, essence, creamnya tapi saya coba satu persatu karena saat saya coba sekaligus malah tambah parah jerawatnya.
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
Cleanser ini berukuran 150ml, dikemas dalam bentuk tube seperti face wash pada umumnya. Sesuai dengan namanya cleanser ini memiliki pH rendah yaitu pH 5.0-6.0. Teskturnya antara gel dan air, karena gelnya sedikit cair makanya dinamakan soft gel. Aromanya seperti tea tree oil karena memiliki kandungan tea tree di dalamnya yang fungsi untuk mengontrol minyak pada wajah, selain tea tree oil cleanser ini mengandung natural BHA yang fungsinya membersihkan sel kulit mati. Selain membersihkan wajah, cleanser ini dapat membersihkan make-up tapi tidak untuk eye make-up ya, karena agak perih di mata sebaiknya menggunakan eye & lip remover dulu jika ingin menggunakan cleanser ini sebagai pembersih make-up. Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitive. 

 


Saya gunakan cleanser ini pagi & malam. Jika sedang malas membersihkan muka dengan milk cleanser pada malam hari saya gunakan cleanser ini untuk double cleansing. Hasilnya wajah terasa bersih dan lembut namun tidak melembabkan. Setelah penggunaan sebulan saya merasa kulit terlalu kering jika digunakan pada malam hari dan juga pengaruh toner essence, lotion, dan cream yang kurang menghidrasi kulit saya. Untuk jerawat cleanser ini cukup membantu. Menurut saya cleanser ini cocok digunakan pada pagi hari dan hasilnya wajah sangat ringan dan lembut makanya dinamakan Good Morning Cleanser. Efek membersihkannya sendiri menurutku bagus, karena bersihkannya cukup mudah hanya dengan di massage ringan saja. 


Harganya sendiri terjangkau untuk cleanser korea yaitu IDR 116.000, saya beli cleanser ini di cosrxbycovet


Rating 4/5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar